Antara AC Milan Dan Borussia Dortmund

in hive-101690 •  last month 

20200125181639.png

Melihat judul diatas mungkin yang ada di benak anda adalah proses transfer pemain yang melibatkan kedua klub tersebut. Tapi sebenarnya judul di atas tidak ada hubungannya dengan transfer atau apapun yang melibatkan kedua klub tersebut. Tapi ini adalah situasi atau hasil positif yang baru saja dibukukan oleh kedua klub tersebut.

AC Milan mengawali awal tahun 2020 dengan hasil yang positif tanpa mengalami kekalahan. Justru dalam empat pertandingan terakhir mencatat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sedangkan di Serie A sudah membukukan tiga kemenangan beruntun. Ini merupakan rentetan hasil yang mendongkrak posisi Milan menuju papan atas Serie A Italia. Saat ini Milan berada di posisi enam di klasemen sementara.

Sebelumnya Milan mengakhiri akhir tahun ini dengan sangat memalukan pasca kekalahan telak atas Atalanta 5-0. Dan di paruh musim ini Milan sangat labil dalam penampilannya. Dengan pergantian pelatih dan masih belum bakunya skema permainan. Sehingga hasil yang didapatkan pada awal tahun ini membangkitkan kembali semangat Milan. Milan patut berterima kasih pada Ante Rebic sang "supersub" baru. Karena dalam dua pertandingan terakhir, Rebic menjadi penentu kemenangan Milan yakni saat melawan Udinese dan Brescia. Saat melawan Udinese yang berakhir skor 3-2 untuk kemenangan Milan, Rebic mencetak dua gol. Satu gol sebagai penyama kedudukan 1-1 dan satu gol lagi sebagai penentu kemenangan 3-2. Begitu juga pada pertandingan tadi malam melawan Brescia. Rebic mencetak satu-satunya gol kemenangan AC Milan.

20200125181423.png

Nah, situasi Milan tersebut nyaris sama dengan yang dialaminya oleh Borussia Dortmund. Mengakhiri tahun 2019 dengan kekalahan atas TSG Hoffenheim 2-1. Dortmund mengawali awal tahun dengan hasil yang positif karena berhasil meraih kemenangan beruntun dua kali. Pekan lalu Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Ausburg 5-3 dan pekan ini menang atas FC Koln 5-1.

Yang fenomenal pada Dortmund adalah kontribusi pemain barunya yakni striker Erling Braut Haaland yang berhasil mencetak 5 gol dalam tempo 61 menit dalam dua pertandingan tersebut. Pada saat melawan Ausburg, Haaland berhasil menjadi pahlawan kemenangan dengan tiga golnya yang merubah keunggulan tuan rumah 3-1 menjadi 3-5, satu gol Dortmund lagi di cetak oleh Jadon Sancho. Haaland masuk pada babak kedua pada menit 56. Tadi malam hal yang sama terjadi lagi. Pada menit 65, Haaland memasuki lapangan dan berhasil mencetak dua gol. Sehingga Haaland layak menjadi supersub Dortmund dan membantu Dortmund mengamankan dua kemenangan beruntun di awal tahun.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!